Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati HM Kholid Mawardi saat meninjau pembangunan jalan.

09 Oktober 2019 20:40:36 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM kholid Mawardi, S.Sos, MSi, bersama Kepala OPD di lingkungan Kabupaten OKU Timur melakukan kunjungan kerja ke Dusun Vila Masin Desa Mendah, Kecamatan Jayapura. Sekaligus blusukan ke desa-desa guna mengecek langsung pembangunan yang di lakukan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Saat melakukan kunjungan kerja bupati bersama Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dan Wabup Fery Antoni

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengimbau agar masyarakat Vila Masin untuk menjaga keamanan, dan terkait rencana penggunaan lahan hutan kawasan. Agar dapat di pergunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan masyadakat untuk bersabar jangan sampai terjadi pelangaran hukum dalam pengelolahan lahan hutan kawasan ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Ismaya Hera Wardanie juga mengharapkan agar masyarakat Vila Masin dan sekitarnya untuk dapat bijak karena pemerintah telah berusaha mengusulkan agar tanah kawasan dapat diolah oleh masyarakat dan masyarakat bersabar sehingga nantinya tanah yg di pergunakan sah maupun legal.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat berdialog dengan unsur Forkopinda

Sementara itu Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dalam pidatonya mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah mengusulkan 754 hektar untuk bisa di beri sertifikat dan 6818 hektar untuk perkebunan sosial. "Kini pemerintah masih menunggu realisasi tersebut dari kementerian terkait sehingga dengan tanah yang dapat dikelola oleh masyarakat nantinya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,"ujarnya.

Kholid juga mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan tanah yang nantinya diberikan oleh pemerintah untuk dapat ditanami buah-buahan yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat diantaranya mangga jeruk atau nangka.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat melihat hasik panen buah jeruk milik warga

Bupati OKU Timur, melalui dinas terkait juga akan memberikan ribuan bantuan bibit pokat dan mangga kepada masyarakat desa mendah untuk di tanam di perkarangan rumah.

Salah satu warga sempat bertanya kepada bupati terkait pengembangan air bersih yg dapat mengaliri ratusan penduduk desa yang bersumber dari Vila Masin, kholid langsung menangapi tahun depan akan segera dibangun isntalasi air bersih di dusun Vila masin desa mendah mengingat Vila masin berada di gugus bukit barisan.(ADV)

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 131