Berita :: GLOBALPLANET.news

Lanosin yang merupakan adik kandung Gubernur Sumsel saat mendaftar sebagai Balonbup di DPD Partai Golkar OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

11 Oktober 2019 19:17:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Adik kandung Gubernur Sumsel, Lanosin mengambil formulir bakal calon (Balonbup) Bupati OKU Timur di DPD PAN, PDI Perjuangan dan DPD Golkar OKU Timur pada Jumat (11/10/2019).

Usai mendaftar, Lanosin yang akrab dengan panggilan Enos, mengatakan, sudah mendaftar di tiga partai sekaligus. " Kita berharap partai tersebut dapat mengusung kita sebagai calon Bupati OKU Timur di Pilkada 2020 nanti," ujarnya. 

Mengenai siapa sosok yang bakal mendampinginya, dia mengaku belum dibicarakan, bisa tokoh politik, agama, birokrat, tapi nanti berdasarkan masukan dari tim.

"Saya serius ingin menjadikan OKU Timur lebih mulia. Sebagai putra daerah saya juga terpanggil untuk mengabdi di daerah kelahiran," ungkapnya.

Jargon yang dibawanya MULIA itu bukan dari dirinya pribadi, tapi hanya mengakomomodir aspirasi masyarakat. 

"Jargon MULIA itu memiliki makna Maju bersama Sumsel, utamakan gotong royong laksanakan dengan iklas, serius ihktiar dan doa aman dan sentosa untuk OKU Timur Mulia," terangnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar A Jamil Nasution SP, mengatakan, saat ini sudah ada tiga Balonbup yang mendaftar, yakni H Faisal Habibur SH, Kolonel Inf H Ruslan Taimi yang diwakili tim keluarga Susilawati dan Lanosin.

"Tentu setiap calon harus mematuhi ketentuan yang berlaku di partai kita," ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 2710