Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu jalan yang diperbaiki Jalan Brigjen Hasan Kasim. Dengan adanya pengerjaan ini, pengendara diminta bersabar dan diimbau berhati hati. (FOTO: RACHMAD KURNIAWAN)

15 Oktober 2019 10:54:25 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 228 ruas jalan di Kota Palembang yang termasuk dalam daftar perbaikan Dinas PUPR kota Palembang yang dimulai bulan Juli 2019 lalu sudah mencapai 60 persen.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR kota Palembang  Ir .Yudha Fardyansyah,IPM mengatakan, mekanisme untuk kegiatan perbaikan jalan yang dikerjakan PUPR berakhir bulan Desember. "Melihat kondisi fisik perbaikan kami optimis akan berlangsung sesuai dengan jadwal pelaksanaan," katanya kepada Globalplanet, ketika dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, jalan yang dibenahi dilakukan dengan konstruksi cor beton, Yudha menjelaskan bahwa ada juga beberapa titik yang dilakukan dengan cara pengaspalan. "Jalan Supersemar angkatan 66, Jalan Simanjuntak, Jalan Musi Raya Sako adalah contoh jalan yang kami aspal," jelasnya.

Dalam perbaikan jalan untuk tahun ini menghabiskan dana kurang lebih Rp400 Miliar yang terdiri dari dana APBD, Bantuan gubernur dan DAK. Rata-rata proses tender juga berjalan dengan lancar.

"Kita dapat bantuan Pemprov 86 milyar yang digunakan untuk memperbaiki Jalan Musi Raya. Dari Rp86 Miliar ini, Rp72 Miliar nya dialokasikan ke Bina Marga untuk perbaikan jalan," katanya.

Selama perbaikan Yudha mengaku sering mendapat laporan Warga pengguna kendaraan yang melintas mengeluhkan macet disekitar areal perbaikan. Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat agar dapat bersabar.

"Kami berharap masyarakat dapat bersabar, karena yang namanya pembangunan pasti ada dampak salah satunya jalan macet. Jika pelaksanaannya yang cenderung mungkin membuat masyatakat tidak nyaman. Namun ini juga untuk kenyamanan bersama, setelah proses perbaikan selesai masyarakat lebih nyaman untuk melewati jalan," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : AT Alam 225