Berita :: GLOBALPLANET.news

Tampak puing-puing bangunan sekolah yang hangus Terbakar, Selasa (15/10/2019). (Foto: Ist)

15 Oktober 2019 13:20:04 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 09 Desa Tapa Baru, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang hangus Terbakar oleh si jago merah sekitar pukul 14:00 Wib Senin (14/10/19) disaat sekolah sudah sepi.

Dari informasi yang didapat, terbakarnya gedung bangunan sekolah tersebut berasal dari lahan kosong yang berdekqtan dengan Sekolah Dasar Negeri 09 tersebut terbakar hingga menjalar ke bangunan sekolah.

Api diketahui oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar sekolah, yang terkejut melihat api salah satu lokal, anak-anak ini langsung berlarian ke pemukiman warga untuk memeberitahukan bahwa sekolah terbakar.

Melihat api semakin membesar, warga secara bersama sama langsung memadamkan api menggunakan alat seadanya, sekira pukul 16.00 Wib Api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut karena kondisi aktivitas sekolah sudah kosong dan sepi ,hanya saja insiden tersebut mengalami kerugian material.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, karena siswa sudah pulang, bangku sekolah banyak yang hangus," ungkap warga setempat.

Kepala Desa Tapa Baru, Kecamatan Sikap Dalam, Asoni mengatakan, api berasal dari lahan kosong yang terbakar sehingga merambat ke bangunan sekolah.

"Api berasal dari lahan kosong yang berdekatan dengan gedung sekolah sehingga merambat ke bangunan sekolah tersebut," tukasnya, Selasa (15/1/2019).

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 197