Berita :: GLOBALPLANET.news

Mantan salah satu Camat di OKU Timur Riswandi saat mengembalikan formulir Balonbup kepada DPD PAN OKU Timur , Selasa (15/10/2019)/(FOTO: DADANG DINATA)

15 Oktober 2019 15:26:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Mantan salah satu Camat di OKU Timur yang sekarang menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Pemkab OKI Riswandi serius bertarung pada Pilkada 2020 di OKU Timur Riswandi SP, MM.

Keseriusan ini dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati OKU Timur di DPD PAN OKU Timur pada Selasa (15/10/2019).

Selesai menyerahkan berkas Riswandi mengatakan, semula   tidak memiliki niat untuk pencalonan ini, namun melihat banyaknya masyarakat yang selalu menanyakan dan mendorong dirinya untuk ikut Pilkada. Dengan  berbekal besarnya dorongan masyarakat dia mengaku terpanggil dan siap untuk mencalonkan diri serta pensiun dini dari ASN.

"Keluarga, masyarakat sudah mendukung. Untuk itu saya betul-betul siap berjuang untuk OKU Timur agar lebih baik lagi. Kita harapkan PAN dapat mengusung dan solid untuk pencalonan saya," katanya.

Perhatian dia terhadap OKU Timur mengutamakan pembangunan infrastruktur, keamanan dan di sektor perkebunan pertanian. "Setelah di PAN saya akan ke Golkar, di PKS sudah silaturahmi. Pilihan terakhir kemungkinan tidak dapat perahu kita akan melalui jalur jalur Indenpenden," imbuhnya.

Balonbup  sudah mengambil formulir di DPD PAN OKU Timur sudah ada lima nama, Fery Antoni,  Kol InfH Ruslan Taimi, Riswandi mantan Camat Belitang II, Faisal Habibur mantan Kades Kurungan Nyawa, H. Lanosin Hamzah, ST adik kandung Gubernur Sumsel. Namun yang sudah mengembalikan formulir baru Riswandi SP, MM

"Dari lima yang sudah mengambil formulir, Riswandi yang pertama mengembalikan, informasi terakhir dalam waktu dekat Lanosin akan mengembalikan formulir juga. Untuk formulir yang sudah dikembalikan akan diteliti," ujar Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda SE, MM.

Siapa yang akan di usung oleh PAN, tentu harus melalui proses dan tahapan, PAN akan mencari calon pemimpin OKU Timur yang terbaik, paham terhadap OKU Timur. Terkait ramainya yang sudah mengambil formulir, Juanda mengatakan tidak akan membeda-bedakan, seluruhnya disamakan.

"Setelah selesai tahapan pendaftaran ini, kita akan mengadakan kegiatan pemaparan visi-misi dari calon, disini akan terlihat kualitas calon ini," pungkasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : AT Alam 1655