Berita :: GLOBALPLANET.news

15 Oktober 2019 17:36:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rencana Penyegelan Bakso Granat Mas Azis di Jalan Inspektur Marzuki Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I, Palembang lantaran dugaan merusak alat E-tax beberapa waktu lalu, dipastikan segera dilakukan. Wali Kota Palembang Harnojoyo disebut sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) penyegelan terhadap gerai Bakso tersebut.

"SK penyegelan Bakso Granat itu sudah saya teken, tinggal dieksekusi, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang harus tegas, tidak boleh pilih kasih," jelasnya saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Tasik, Senin, (14/10/2019).

Ia menambahkan, Pemkot harus tegas menegakkan peraturan, karena ini tak lepas juga agar pemerintah dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. "Hasil dari pajak kan manfaatnya untuk masyarakat juga, jadi harus taat," singkatnya.

Sementara saat dihubungi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Palembang, Guruh Agung Putra Jaya melalui Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Perundang-undangan (PPUD) Budi Norma mengaku saat ini pihaknya sudah menerima SK penyegelan Bakso Granat Mas Azis tersebut namun penentuan tanggal perlu dirapatkan terlebih dahulu sebelum eksekusi.

"Iya memang benar sudah ada SK penyegelan itu, tapi masih menunggu gimananya dari pihak BPPD (Badan Pengelola Pendapatan Daerah) Kota Palembang, kapan mau disegel," singkatnya, Selasa (15/10/2019).

Terpisah, Sekretaris BPPD Kota Palembang Ikhsan Tosni menambahkan untuk tupoksi sebenarnya sudah ada di tangan Pol PP sebagai penegak Perda.

"Sebagai penegak Perda Pol PP punya hak tupoksinya penentuan tanggal hari H nya, kami hanya ikut saja. Saat ini kami sedang rapat dengan Pol PP untuk berkoordinasi," ujar Ikhsan.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 287