Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru membuka turnamen Piala Gubernur Cup 2019 di lapangan bola Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang, dan di saksikan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. (Foto: Eko Jurianto)

15 Oktober 2019 20:01:12 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Sebanyak 16 tim sepak bola yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti turnamen Piala Gubernur Cup 2019, yang terdiri dari perwakilan lima kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Turnamen yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, di lapangan bola Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang, dan di saksikan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Selasa (15/10/2019).

Dalam sambutannya Gubernur HD, berharap kedepan pemain-pemain sepakbola asli Provinsi Sumatera Selatan akan muncul tanpa harus menghadirkan pemain-pemain dari luar Provinsi Sumatera Selatan.

"Melihat antusias masyarakat yang ingin menjadi pesepakbola maka saya harapkan pemain-pemain asli daerah yang bisa mengharumkan nama Sumatera Selatan, tanpa harus mendatangkan pemain luar, ada nama-nama pemain asal Kabupaten PALI yang akan mengi di Sriwijaya FC," ungkapnya.

Lebih lanjut, HD menjelaskan bahwa keseriusan Sumsel dalam mendukung olahraga di Bumi Sriwijaya telah dibuktikan dengan menggelontorkan dana untuk perbaikan fasilitas Gedung Olah Raga (Gor) yang ada di Kabupaten PALI dan Kabupaten/ Kota Lainnya.

"Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan stadion sepakbola di Kabupaten PALI. Dan saat ini sudah dalam proses tander," ujarnya, dihadapan masyarakat yang hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Sementara, Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, dengan adanya turnamen ini maka bisa menjaring adanya potensi atlit-atlit sepakbola, untuk bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan, terkhusus dari Kabupaten PALI.

"Dengan adanya kegiatan ini kita juga berharap, sebagai langka dalam menjaring bibit-bibit atlit sepakbola, untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik karena ada 16 club yang mengikuti turnamen ini, yang berasal dari Kabupaten PALI mewakili Provinsi Sumatera Selatan," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang di motori oleh Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten PALI tersebut juga di hadiri oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten PALI.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 269