Berita :: GLOBALPLANET.news

16 Oktober 2019 07:05:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Pagelaran OKI Expo 2019 yang diselenggarakan selama lima hari, mulai 11 hingga 15 Oktober 2019 di Gor Biduk Kajang Kayuagung, dikalaim telah membukukan total transaksi lebih kurang Rp5 Miliar.

Pameran tersebut menghadirkan, produk UMKM serta BUMDes dan pameran keberhasilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab OKI.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Sudianto Djakfar mengatakan, selama pelaksanaan OKI Expo sejak 11-15 Oktober 2019 membukukan transaksi mencapai Rp 5 Miliar.

“Transaksi ini bisa kita lihat dari perhotelan, belum dari parkiran dan lain sebagainya yang jelas multi efek dari kegiatan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan OKI Expo 2019 tak terlepas dari peran serta Para pelaku usaha, UMKM dan BUMDes dalam menjajakan dagangannya, termasuk pedagang kecil dan lainnya.

“OKI Expo ini merupakan kegiatan tahunan, kita bersyukur mampu memberikan hiburan kepada masyarakat serta menggerakkan potensi ekonomi kerakyatan. Kedepan penyelenggaraan Expo ini akan terus kita evaluasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Berdasarkan data pengunjung yang dirilis CV Rizki Putri sejahterah (K&P Solution) selaku Event Organizer menyebutkan, selama perhelatan OKI Expo jumlah pengunjung mencapai lebih dari 10 ribu orang per hari.

“Alhamdulillah perhelatan OKI Expo yang kita selenggarakan sukses bahkan jumlah pengunjung selama lima hari tidak kurang dari 10 ribu pengunjung,” kata Rizki Abdul Rozak, Owner Event Organizer, Selasa (15/10/2019).

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 403