Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi

23 Oktober 2019 14:56:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Formasi terkait rekrutmen Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah dapat diketahui.

Jumlah formasi tersebut sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) OKI, Herry Susanto melalui Kabid Kepegawaian, Ika Lisma Aprianti mengatakan, dari formasi yang didapat, Kabupaten OKI memperoleh 59 formasi yang terbagi dalam Tenaga Teknis 42, dan Tenaga Kesehatan 17.

Dari jumlah CPNS tersebut, bukan untuk formasi dengan kualifikasi pendidikan SMA, melainkan minimal Diploma III (D-III), hingga Strata 1 (S 1). 

“Semua formasi yang dibuka ini untuk kualifikasi pendidikan jenjang S 1, D IV, dan D III. Tidak ada formasi dengan kualifikasi pendidikan SMA,” ungkapnya, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan Ika, dalam waktu dekat pihaknya tengah mempersiapkan pengumuman terkait penerimaan CPNS. Selain itu, admin dari instansi untuk SSCASN sedang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di BKN Pusat.

“Pengumuman sedang kita persiapkan sembari tenaga teknis intansi untuk SSCASN (Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) tengah mengikuti bimbingan teknik,” ungkapnya.

Mengenai persyaratan, Ika memprediksi tidak jauh berbeda dengan persyaratan CPNS sebelumnya. Namun ia mengatakan, tetap menunggu petunjuk lainnya. 

“Terkait persyaratan, kemungkinan masih akan tetap sama dengan penerimaan CPNS sebelumnya,” tandasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 858