Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda OKU Timur Jumadi memperhatikan karya komunitas pada acara Kopdar GAB FKM Forum Komunitas OKU Timur, Sabtu (26/10/2019). (Foto: Dadang Dinata)

26 Oktober 2019 13:47:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Peringatan ke-91 Sumpah Pemuda di OKU Timur, Sumsel juga diwarnai dengan Kopdar GAB FKM Komunitas. Sebelumnya juga digelar lomba gerak jalan yang diikuti ratusan grup.

Beragam komunitas berkumpul seperti Komunitas Motor, Komunitas Bonsai Kelapa, dan Pencinta Hewan Belitang Pet Lovers.

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi melalui Sekda OKU Timur Jumadi, mengatakan Kopdar GAB FKM Forum Komunitas OKU Timur berdampak positif karena bisa terjalin silaturahmi dan komunikasi  antar anggota komunitas.

Menurutnya, keberadaan komunitas-komunitas ini menjadi wadah menyalurkan hobi, bakat dan kreatifitas sehingga terciptalah sebuah karya yang bernilai.

"Jika melihat kreativitas anak milenial di OKU Timur sangat kaya akan kreasi, hal ini harus dijembatani pemerintah daerah agar bisa dilihat masyarakat luas," ujarnya, Sabtu (25/10/2019).

Sekda menyebut, hasil karya yang dibuat anak-anak komunitas di Bumi Sebiduk Sehaluan tidak kalah dengan daerah lain. Untuk itu tentunya perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Tahun depan akan diagendakan setiap bulan dengan berbagai lokasi di setiap kecamatan, bertujuan mengajak masyarakat untuk melihat akan potensi yang ada di OKU Timur. "Sangat banyak hal ini juga berimbas pada kemajuan pendapatan masyarakat," kata Sekda.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 500