Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Polres OKU Timur Tidak Luput Dari Sasaran Operasi Zebra Musi 2019. (Foto: Dadang Dinata)

31 Oktober 2019 13:49:19 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Anggota Polres OKU Timur tidak luput jadi sasaran razia Operasi Zebra Musi 2019, saat Personel Provos Polres OKU Timur bersama Satuan Lalu Lintas melaksanakan Pemeriksaan kelengkapan berkendara pada Kamis (31/10/2019).

Kegiatan razia dilakukan pada pagi hari di pintu masuk Polres OKU Timur saat Personel baru sampai di Mako, satu persatu langsung dilakukan pemeriksaan oleh personel Provos dan didampingi oleh personel Sat Lantas.

Dalam pemeriksaan tersebut personel Polres OKU Timur diminta untuk menunjukkan kelengkapan surat dari kendaraan yang dikendarainya, diantaranya STNK dan SIM serta kelengkapan kendaraan, contohnya kaca spion, plat nomor kendaraan, lampu, dan juga kenalpot yang digunakan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Kasi Propam Polres OKU Timur Ipda Hartono mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran dari personel Polres OKU Timur.

“Sebelum mereka menertibkan masyarakat akan lebih baik jika mereka sudah menertibkan dirinya sendiri,” katanya.

Seluruh personel yang tertangkap tidak sesuai dengan ketentuan akan diberikan teguran untuk membuat sadar. Jika tertangkap dari personel tidak menggunakan spion maupun tidak menggunakan plat nomor kendaraan, maka kendaraan akan di sita di Provos dan diharapkan personel tersebut dapat membawa kelengkapan untuk mengambil kendaraan yang disita.

"Sebaiknya personel lebih disiplin dan tertib sebelum menertibkan masyarakat," tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1128