Berita :: GLOBALPLANET.news

H Faisal Habibur SH mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC PKB OKU Timur, Senin (4/11/2019). (Foto: Dadang Dinata)

04 November 2019 17:22:43 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Hari pertama dibuka pendaftaran Balonbup dan Balonwabup di DPC PKB OKU Timur, tiga tokoh telah mengambil formulir atau mendaftar di partai dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar ini. Ketiganya berharap dukungan di Pilkada 2020 di OKU Timur.

Ketua DPC PKB OKU Timur Hermanto melalui Sekretaris  Niel Tristianti, mengatakan ketiga Balonbup yang sudah mendaftar yakni Dra Hj Nilawati yang merupakan kader PKB, HA Syarnubi SP, MM, dan H Faisal Habibur SH.

Sesuai perintah partai harus membuka pendaftaran, sehingga DPC PKB OKU Timur melaksanakan tugas partai. Bagi yang akan mendaftar silahkan datang ke kantor DPC PKB OKU Timur. Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sesuai dengan kebijakan partai. "Kita berterimakasih baru sehari kita buka sudah ada tiga Balonbup yang mengambil formulir," ujarnya, Senin (4/11/2019).

Sementara Balonbup H Faisal Habibur SH, (FH) menjelaskan, PKB merupakan Parpol besar dan sangat profesional. Karena itu dirinya mendaftar dan berharap didukung PKB agar bisa melaju pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Faisal yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Kadin OKU Timur juga menjelaskan banyak potensi yang bisa digali dari kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini. Namun tentunya butuh kejelian dan keberanian untuk membuat OKU Timur lebih maju. "Saya tahu PKB ini partai besar dan profesional sehingga besar harapan saya untuk diusung PKB," katanya.

Faisal juga menambahkan, sejak dahulu dirinya dekat dengan organisasi-organisasi yang dekat dengan PKB, contohnya dengan NU dirinya sudah menghibahkan tanah untuk dibangun rumah sakit. "Niat saya maju sebagai bupati tidak lain untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah kelahiran saya," terangnya.

​​​​​​Diketahui, OKU Timur merupakan satu dari tujuh kabupaten di Sumsel yang menggelar Pilkada serentak 2020. Selain OKU Timur yakni, OKU, OKU Selatan, PALI, Ogan Ilir, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 600