Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu pagar rumah warga yang berada di Kelurahan Bandar Jaya, Lahat yang digondol maling. (Foto: Ist)

05 November 2019 11:10:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Sepekan terakhir warga Kota Lahat, Sumsel diresahkan dengan kawanan maling. Uniknya, kawanan ini bukan mencuri sepeda motor, namun menggondol atau mencuri pagar rumah warga.

Pencurian pagar besi di depan rumah warga ini sudah berulang di beberapa lokasi. Berdasarkan informasi yang diterima media ini, pagar rumah warga yang hilang diantaranya milik warga daerah Lembayung, warga Kelurahan Kota Baru, dan Kelurahan Bandar Jaya. Dalam melancarkan aksinya kawanan yang diduga beranggotakan lebih dari satu orang ini, beraksi saat dini hari. 

"Ya kita sudah dengar kabar tersebut, hingga saat ini belum ada yang melapor," terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Selasa (5/11).

Tidak hanya mengincar pagar yang terpasang dengam model pin, yang mudah dilepas. Kawanan pencuri pagar rumah ini rupanya juga nekat memotong pagar yang jadi incaran, menggunakan mesin las. "Kita imbau warga waspada, jika ada yang kecurian segera lapor. Apalagi jika rumahnya terpasang CCTV, agar bisa memudahkan anggota memburu pelakunya," imbau Lispono. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 182