Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, didampingi Kabag Oprs Kompol Erlangga dan Kasat Lantas AKP Candra Kirana dalam keterangan press rilis di Mapolres Muba, Kamis (7/11/2019).

07 November 2019 18:11:49 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Operasi Zebra yang digelar jajaran Sat Lantas Polres Muba resmi berakhir. Kegiatan yang berlangsung selama 14 hari mengeluarkan 836 surat tilang dan 49 surat teguran terhadap para pengendara yang melanggar.

"Ya, sejak dimulai 23 Oktober sampai 5 November, ada 836 surat tilang yang dikeluarkan," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, didampingi Kabag Oprs Kompol Erlangga dan Kasat Lantas AKP Candra Kirana dalam keterangan press rilis di halaman Mapolres Muba, Kamis (7/11/2019). 

Jumlah surat tilang 836 itu terdiri dari 100 surat untuk SIM C, 51 untuk SIM A, SIM B ada 21 surat tilang, lalu untuk tidak membawa STNK Motor 386 surat. Sedangkan untuk mobil roda empat serta enam ada 134 surat tilang dikeluarkan. 

"Ada juga tidak membawa buku KIR, dan tidak adanya kelengkapan surat menyurat alias bodong untuk motor 133 unit dan mobil roda dua 4 unit, serta roda enam ada 6 unit," terang Pinem.

Selain tilang, sambung dia, Satlantas Polres Muba juga mengeluarkan 49 surat teguran bagi pengendara yang memiliki kelengkapan surat menyurat namun tidak menggunakan helm SNI dan membawa penumpang lebih dari satu. 

"Meski Operasi Zebra telah usai, kita mengingatkan para pengendara untuk utamakan keselamatan dan mematuhi aturan, sehingga kecelakaan dapat diminimalisasi," tandas dia.

Seraya menambahkan, dihari terakhir Operasi Zebra, pihaknya berhasil mengamankan seorang warga yang kedapatan membawa senjata api rakitan (Senpira) yakni Dailimi (43) warga Teladan Kecamatan Sekayu.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 127