Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi pembacokan (FOTO: IST)

07 November 2019 19:15:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - M Agus Rahmat (19) harus mengalami luka bacok di tubuhnya saat akan membeli telepon seluler (ponsel) di Jalan Segaran depan nasi goreng Slamet Palembang.

Pembacokan tersebut dilakukan oleh Irwansyah alias Iwan (23) dan RM Afrizani alias Eza (19) yang tak lain penjual ponsel yang akan dibeli korban.

Kejadian ini terjadi saat korban mencari ponsel dengan mempostingnya di Media Sosial (Medsos). Korban pun kemudian dihubungi langsung oleh kedua pelaku untuk menawarkan ponsel milik mereka.

Korban dan pelaku pun sepakat untuk bertemu di Jalan Segaran depan nasi goreng Slamet Palembang, Kamis (7/11/2019). Nahasnya, saat korban membayar ponsel kepada pelaku, korban pun langsung dibacok. Hingga akhirnya korban pun kehilangan ponsel beserta uang miliknya karena dibawa oleh kedua pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan kejadian tersebut dan telah mendapatkan laporan dari korban.

Pihaknya pun telah menerjunkan tim dan berhasil menangkap kedua pelaku di kediaman mereka masing-masing.

Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu unit ponsel, dan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

"Modus mereka ini menjual ponsel kepada korban dan kemudian membacok korban dan mengambil barang mereka. Kedua pelaku ini akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas)," katanya.

Reporter : Alwi Alim Editor : AT Alam 125