Berita :: GLOBALPLANET.news

Abdi, pegawai SPBU yang ditembak perampok segera dievakuasi di RSUD. (Foto: Eko Jurianto)

08 November 2019 15:10:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Kawanan perampok bersenjata api beraksi di siang bolong jelang Sholat Jumat (8/11) di SPBU di Desa Simpang Tais, Talang Ubi, PALI Sumsel. Perampok memukul dan menembak seorang petugas SPBU.

Dari informasi yang diperoleh GLOBALPLANET.news, pelaku kejahatan diperkirakan berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor dan menggunakan penutup muka dan helm.

"Tadi baru mau masuk Pom (SPBU, red) tiba-tiba ada banyak yang berlari kearah luar pom dan meninggalkan kendaraannya. Jadi saya urungkan masuk dan melihat di Pom itu ada yang lagi ribut, dan tak lama ada suara tembakan," ungkap Atika, salah satu warga yang saat kejadian akan mengisi BBM kendaraannya, Jumat (8/11/2019).

Setelah kejadian, lanjutnya, dirinya bersama konsumen lainnya mendekan kelokasi kejadian, dan melihat salah satu petuga SPBU telah terluka akibat tembakan dari pelaku. "Ada luka di bagian kepala yang sepertinya di pukul dan dibagian kaki akibat tembakan," singkatnya.

Korban diketahui bernama Abdi yang merupakan pegawai SPBU, saat ini korban masih dirawat di RSUD Kabupaten PALI karena mengalami luka tembak pada bagian paha dan luka di bagian kepala. Untuk kerugian belum mendapatkan kepastian berapa jumlah uang yang digondol para pelaku. Saat ini juga kasus tersebut tengah ditangani oleh Polisi Sektor (Polsek) Talang Ubi.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 5400