Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat berfoto bersama dengan para tokoh DHN Badan Pembudayaan Kejuangan 45, Senin (11/11/2019)/(FOTO: ALWI ALIM)

11 November 2019 17:58:08 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sumsel kini resmi dibentuk di Griya Agung Palembang, Senin (11/11/2019)

Gubernur Sumsel, Herman Deru ditunjuk langsung untuk menjadi ketua umum DHD Sumsel oleh Ketua Wanhornas 45, Jend. TNI (Purn) Try Sutrisno, dan Ketua Umum Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan ’45, Letjen TNI (Purn) Ramli Hasan Basri.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku terharu ditunjuk sebagai ketua DHD Sumsel. Apalagi, langsung oleh para tokoh yang sangat berpengaruh.  Menurutnya, tanpa adanya tokoh ini tentu tiada ada kita saat ini.

Tujuan dibentuknya DHD ini untuk mempertahankan semangat juang untuk keseluruhan masyarakat di Sumsel dan dapat mentransportasikan spirit mereka.

"Petuah pak Tri, semangat juang tidak boleh luntur, meski tantangannya berbeda-beda," katanya saat ditemui, Senin (11/11/2019).

Perbedaan antara veteran dengan Pembudayaan Kejuangan 45 yaitu kalau dahulu atau veteran merupakan tokoh pejuang yang asli. Sedangkan, sekarang yaitu pejuang dalam artian spirit mengingat era yang berbeda dalam menghadapi teknologi. Tugas DHD Pembudayaan Kejuangan 45 untuk memelihara spirit seperti kepada pelajar.

"Yang paling penting jangan melupakan sejarah (jasmerah) Karena, kita tidak bakal seperti ini tanpa pejuang," katanya.

Reporter : Alwi Alim Editor : AT Alam 182