Berita :: GLOBALPLANET.news

Instruktur Saltar Giniarme latihan Saltar bersama member Celfit Picon, Rabu (13/11/2019)/(FOTO: RACHMAD KURNIAWAN)

13 November 2019 15:47:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun, Celebrity Fitnes mengenalkan program barunya, Saltar.

Semenjak hadirnya di Palembang di tahun 2014, Celebrity Fitness, jaringan kebugaran terbesar di Indonesia, tak hentinya mendorong semangat olahraga masyarakat setempat untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat.

Marketing Head Celebrity Fitness (Celfit) Indonesia Feni Soemitra,  mengatakan, sejak beroperasi pada tahun 2014, Celfit terus meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap gaya hidup sehat melalui fitness program dengan menawarkan infrastruktur terbaik, program Iatihan yang unggul dan instruktur berbakat sehingga member kami dapat berlatih di suasana yang nyaman.

"Pencapaian yang Iuar biasa ketika melihat peningkatan minat gaya hidup sehat masayarakat Palembang khususnya, dibuktikan dengan energy para member dalam partisipasinya melalui peluncuran Program Signature kami, Saltar," ungkap Feni di Palembang Icon, Rabu (13/11/2019).

Saltar yang dalam bahasa Portugis artinya 'melompat’ adalah kelas trampolin fitnes berkelompok selama 50 menit yang berfokus kepada olahraga melompat. Tema tersebut membuat akitivitas trampoline meniadi suatu olahraga yang menyenangkan, dengan gerakan kardio yang simpel, dipadukan dengan ketukan music yang memicu semangat dan pengalaman yang lebih dinamis dibawah panduan dari Instruktur.

"Cocok bagi para pemula maupun professional, Saltar bisa diikuti oleh semua umur tergantung kesanggupan tubuh masing-masing individu karena olahraga ini memiliki 9 track," katanya.

Saltar Program Leader Celebrity Fitness Indonesia , Guilherme Olivier Lima menambahkan, latihan saltar berfokus pada kekuatan core, yakni otot-otot dalam yang membantu bergerak.

"Latihan tersebut dirancang untuk membangun kekuatan core, tingkat daya tahan tubuh, otot kaki, sirkulasi darah, kebugaran kardiovaskular dan juga membakar kalori. Struktur trampolin dapat menampung berat badan hingga 120 kg sekaligus mendapatkan efek pantulan yang aman dan mampu meminimalkan dampak kontak sendi yang seringkali terjadi pada Iatihan Iompat biasa," tuturnya.

Pria asal Brazil ini melanjutkan, hasil dari latihan Saltar dapat membakar rata-rata 400 kalori. Tergantung kemampuan individu masing- masing.

"Member saya ada yang umur 13 tahun dan 68 tahun jadi tergantung kemampuan tubuhnya. Hanya ibu hamil yang sangat dilarang melakukan gerakan ini karena di dalam Saltar banyak melompat," katanya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : AT Alam 277