Berita :: GLOBALPLANET.news

13 November 2019 16:00:00 WIB

BOGOR, GLOBALPLANET - Presiden Joko Widodo menegaskan, bangsa Indonesia perlu segera memperbaiki regulasi dan mengurangi produksi regulasi yang tidak perlu demi meningkatkan investasi dan lapangan kerja.

Hal itu dikatakan Presiden dalam Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019. Presiden Jokowi hadir menjadi keynote speaker dengan mengusung tema “Sinergi Pelaksanaan 5 (Lima) Prioritas Pembangunan Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”. 

 

“Rakornas ini sangat penting karena menghadirkan seluruh Kepala Daerah, sampai unsur Forkopimda yaitu DPRD, TNI, Polri, sampai Kejaksaan," kata Jokowi

 

Menurut Jokowi, pertemuan yang menghadirkan seluruh unsur pemerintah daerah tersebut merupakan ide yang cemerlang dan sangat dibutuhkan khususnya dalam hal penyamaan visi pembangunan. “Lima Visi Pembangunan yang sudah menjad komitmen harus mampu diimplementasikan dari tingkat pusat sampai daerah," jelas Jokowi

 

Dalam lima visi pembangunan tersebut, selanjutnya Jokowi memfokuskan arahannya pada 2 (dua) agenda besar bangsa Indonesia. “Harus menjadi perhatian kita bersama adalah soal cipta lapangan kerja dan investasi," ungkapnya. 

 

Jokowi menjelaskan, bangsa Indonesia perlu segera memperbaiki regulasi dan mengurangi produksi regulasi yang tidak perlu demi meningkatkan investasi dan lapangan kerja. Demi mewujudkan hal tersebut tentunya peran DPRD dan Pemerintah Daerah harus dioptimalkan dengan dukungan Polri dan Kejaksaan sebagai unsur pengawas serta TNI sebagai garda terdepan kemanan nasional.

 

Di akhir sambutannya Jokowi menyampaikan agar seluruh unsur pemerintah daerah bersama mengawasi setiap pengambilan kebijakan dan implementasi kegiatan sesuai dengan lima visi pembangunan. “Saya akan melihat ke depan, tentunya sanksi sudah disiapkan bagi pihak – pihak yang melanggar dan tidak patuh aturan," tukas Jokowi.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 96