Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana dialog saat Kungker Komisi III dan IV DPRD Lampung Utara di DPRD OKU Timur yang diterima Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto SE. (Foto: Dadang Dinata)

18 November 2019 13:03:15 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Keberhasilan OKU Timur dalam mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan, mendorong Komisi III dan IV DPRD Lampung Utara, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di DPRD OKU Timur pada Senin (18/11/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Utara Arnol Alam mengatakan, jika melihat dari APBD dan PAD antara OKU Timur dan Lampung Utara hampir sama perbedaan hanya pembahasan APBD OKU Timur dalam minggu depan akan disahkan.

 "Sedangkan kami masih dalam pembahasan yang panjang namun 30 November 2019 kami ketuk palu untuk pengesahan APBD kami," ungkapnya.

Lebih khusus dalam bidang pendidikan terutama tentang DAK yang harus dipelajari karena OKU Timur berhasil mengelola dana DAK dalam bidang pendidikan. "Karena kita butuh kiat-kiat agar pengelolaan DAK khusus pendidikan bisa dikelola dengan baik di tempat kami," terangnya.

Sementara Ketua Komisi III dan IV DPRD Lampung Utara Joni Badyal, menambahkan Kungker ini dalam rangka mempelajari kiat-kiat dalam  dan  belajar tentang pembahasan anggaran supaya lebih bermanfaat. "Karena kondisi OKU Timur dan Lampung Utara hampir sama sehingga kita perlu belajar," jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto SE, ketika menerima Kungker anggota Komisi III dan IV DPRD Lampung Utara, mengungkapkan saat ini sedang dilakukan pembahasan APBD 2020 yang segera disahkan. 

"Ada anggaran di APBD 2020 yang akan disahkan dipergunakan untuk penyelenggaraan Pilkada serentak tahun depan sehingga dibutuhkan pembahasan yang serius," tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 433