Berita :: GLOBALPLANET.news

18 November 2019 15:07:29 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kesebelasan tim sepak bola Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dipastikan berlaga pada final pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII, setelah menumbangkan lawannya tim Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) lewat drama adu pinalti.

Tim besutan pelatih Hernando Hendri ini, pada penghujung babak kedua sempat memasukkan bola kegawang lawannya, namun hakim garis menganulir dengan dalil salah satu pemain PALI terlebih dahulu berada di posisi offside. Setelah babak kedua usai sesuai kesepakatan, pertandingan dilanjutkan drama adu pinalti.

Tim PALI yang dinahkodai kapten Didik Setiawan, menentukan lima orang eksekusi tendangan titik putih. Namun, hanya empat pemain PALI yang melakukan tendangan PALI telah unggul dari lawannya berkat penjaga gawang PALI Edo Juniari yang mementahkan tiga dari lima penendang Muba.

"Bangga dan sangat bersyukur atas kemenangan tim sepak bola PALI, berkat kerja keras semua pemain dan dukungan semua pihak. Kita tetap berupaya karena ini belum usai, target kita cuma satu, yaitu juara dan membawa Emas pulang," singkat Hernando Hendrik kepala pelatih PALI, usai pertandingan yang digelar di Ria Jaya Komperta Prabu, Senin (18/11/2019).

Sementara, Ketua PSSI Kabupaten PALI, Drs. Darmawi, MSi mengapresiasi capaian yang telah dipersembahkan para pemainnya dan tetap memberikan catatan kepada pemain.

"Tentunya masih ada catatan yang perlu dievaluasi lagi, terutama untuk stamina dan fisik pemain yang harus menjadi perhatian. Kemenangan sudah di depan mata, Insha Allah PALI akan kembali merebut medali emas seperti halnya Porprov 2015 lalu," pungkasnya.

Kabupaten PALI unggul 3-2 dari kabupaten Muba, dimana tiga dari lima eksekutor Muba gagal membobol gawang Edo Juniarri. Sedangkan satu dari empat penendang dari PALI gagal menjebol gawang Muba, dan penendang kelima PALI tidak mengeksekusi lantaran wasit telah memutuskan kemenangan PALI.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 297