Berita :: GLOBALPLANET.news

(Foto: Ist)

21 November 2019 20:53:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Manajemen PT Jakabaring Sport City (JSC) memastikan akan membuat stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) layaknya stadion di Eropa. Hal ini menyusul rencana FIFA untuk meninjau langsung kondisi stadion pada awal Desember mendatang.

Dirut PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fatriani Paloh mengatakan pihaknya bakal menambah sejumlah fasilitas menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2020 mendatang. 

Fasilitas yang akan ditambah yakni pemasangan pagar di sekeliling stadion, tempat istirahat pemain, penambahan kursi, ruang VIP, struktur gedung dan lainnya.

"Penambahan ini agar stadion GSJ lebih baik. Apalagi, nantinya akan disurvei langsung FIFA pada awal Desember," katanya saat dihubungi, Kamis (21/11/2019).

Pemasangan pagar di sekeliling stadion dilakukan agar tidak sembarangan orang dapat masuk stadion. Karena, akan ada perhelatan besar Piala Dunia U-20. Selain itu, bakal ada tiket box untuk mengecek para pendatang apakah memiliki tiket atau tidak. "Nantinya akan seperti stadion di Eropa, dan baik juga untuk sisi keamanan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komite Organisasi dan Umum Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel, Faisal Mursyid menambahkan a pagar tersebut juga berfungsi untuk pengecekan tiket masuk penonton. Begitu pula dengan tiket box yang akan disediakan di sekitar pintu masuk pagar. 

“Sebenarnya kalau ticketing di stadion itu sudah tidak ada lagi, semua stadion di dunia sudah ada pagar tersebut yang mengelilingi stadion,” tutupnya. 

Reporter : Alwi Alim Editor : Zul Mulkan 424