Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra (ESP) dan rombongan dalam kunjungan meninjau infrastruktur di Sumsel, Kamis (21/11/2019). (Foto: Ist)

22 November 2019 09:43:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rombongan Komisi V DPR RI, yang digawangi mantan Wali Kota Palembang Edi Santana Putra dan mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki melakukan kunjungan spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur di Sumsel.

Kesempatan itupun tak disia-siakan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menyampaikan unek-uneknya selama setahun menjabat gubernur.

"Sudah disampaikan, kemacetan jalan nasional Palembang-Betung, Jembatan Paiker yang putus, kelanjutan pembebasan Musi IV sampai 22 gorong-gorong yang terdampam tiang LRT sebabkab banjir di Palembang," ujar HD dalam pernyataan resmi kepada media, Kamis (21/11/2019).

Usai pertemuan HD mengaku puas karena banyak tokoh Sumsel di Komisi V yang diyakininya dapat memperjuangkan semua keinginan dan kebutuhan warga Sumsel tersebut.

"Alhamdulillah sudah terakomodir, apalagi ada pak Edi Santana Putra ada juga Pak Ishak Mekki dan pak Tamanuri yang separuh napasnya memang di sini (Sumsel)," tambah HD.

Selain hal-hal di atas, Pemprov Sumsel diakuinya juga minta dukungan APBN untuk memenuhi kewajiban-kewajiban kementerian yang wewenangnya bersifat nasional agar diperhatikan secara khusus. "Bonusnya saya minta pelabuhan samudera xisegerakan karena kita tidak cukup duit untuk membangun ini," jelas HD.

Sementara Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Hj Nurhayati mengatakan kedatangan rombongan Komisi V DPR RI dan bertemu dengan Gubernur Sumsel beserta jajaran kali ini adalah dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Sumsel. 

"Sebagaimana kita ketahui infrastruktur adalah sbagai sarana dan prasaranan mendukung perkembangan perekonomian. Makanya dalam kunjungan kali ini kita meninjau Jalan tol sampai gerbang tol Kayu Agung. Sempat juga ke Musi IV dan Sungai Bendung," jelasnya.

Menurut Nurhayati inti kedatangan mereka ini adalah memastikan bahwa pembangunan Jalan Tol benar-benar berguna untuk masyarakat di sekitar tol.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 488