Berita :: GLOBALPLANET.news

Mulyadi, STp Ketua DPRD PALI sementara. (Foto: Eko Jurianto)

28 November 2019 07:00:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (29/11/2019) mendatang. Hal ini berdasarkan hasil rapat unsur pimpinan DPRD PALI sementara dengan ketua-ketua fraksi DPRD PALI.

"Kita sudah laksanakan rapat penentuan jadwal pelantikan pimpinan DPRD defenitif. Dari hasil rapat tersebut ditetapkan pelantikan pimpinan DPRD pada hari Jumat, 29 November," ungkap ketua DPRD PALI sementara Mulyadi, STp dijumpai awak media, di kantornya, Rabu (27/11/2019).

Namun, politisi PDI Perjuangan itu juga mengaku belum bisa memastikan, karena saat ini pihaknya belum menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Selatan.

"Dalam waktu dua hari ini, kami melalui Sekretaris DPRD PALI berkoordinasi dengan Kabiro Pemerintah Setda Provinsi, kami optimis SK Gubernur akan turun. Tetapi, kami juga tidak bisa mengintervensi Gubernur. Rapat pimpinan hari ini (Rabu, red) sifatnya hanya penentuan jadwal serta persiapan pelaksanaan, mulai dari tempat, konsumsi dan lain-lain," tambahnya.

Akibat belum diterima SK Gubernur, Ia mengaku belum bisa menyebutkan nama-nama unsur pimpinan yang akan dilantik besok. "Menyangkut nama, nanti saja ketika hari H. Karena kami juga belum menerima SK Gubernur. Kami yakin, gubernur lebih paham setelah melakukan telaah dan kajian terhadap usulan yang kami sampaikan sebelumnya," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD PALI Mariono, SE MSi mengaku siap untuk menggelar pelantikan pimpinan DPRD PALI defenitif. "Prinsipnya, kami disini hanya memfasilitasi dan menyiapkan perlengkapan untuk pelantikan pimpinan DPRD PALI, seperti menyiapkan tempat, konsumsi, dan lainnya, pelaksanaan pelantikan bisa pas. Kalau SK sudah diterima, langsung dilantik," tutupnya.

Sebelumnya tarik ulur mewarnai pelantikan pimpinan DPRD PALI defenitif. Pasalnya, pada posisi Wakil Ketua II yang merupakan jatah dari partai Demokrat, terjadi masalah internal di partai yang berlambang mercy tersebut.

Kemelut inilah yang mengakibatkan tarik ulur pelantikan pimpinan DPRD PALI defenitif. Sementara, untuk posisi Ketua DPRD PALI dan Wakil Ketua I DPRD PALI tidak ada masalah, mereka yakni Asri AG, SH dari PDI Perjuangan dan Irwan, ST dari Partai Golkar.

 

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 103