Berita :: GLOBALPLANET.news

(Ilustrasi: Ist)

29 November 2019 17:29:27 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemberitaan mengenai kekerasan oleh siswa senior terhadap junior kembali terjadi di SMA Taruna Indonesia. Seorang siswa kelas 10, DL (16) telah melapor ke Polsek Sukarami Palembang karena mengaku telah dianiaya lima seniornya.

Pada sekitar Agustus lalu, seorang siswa tewas diduga setelah mendapatkan penganiayaan. Dalam kasusnya, sejumlah senior diperiksa dan seorang guru menjadi tersangka.

Berdasarkan informasi, kejadian kali ini berawal saat korban dipanggil seniornya ke dalam sebuah ruangan yang biasa disebut barak. Tiba-tiba, sebanyak lima seniornya diduga langsung melakukan penganiayaan terhadap korban.

Penganiayaan yang dilakukan yakni pemukulan, tendangan, hingga ditampar oleh para seniornya. Sasaran pukulan pun beragam, mulai dari dada, badan hingga wajah. 

Korban pun sempat meminta penjelasan dengan para senior. Namun, korban diminta untuk diam dan jangan banyak bicara. Karena, penganiayaan dilakukan akibat teman satu angkatannya melakukan kesalahan. Kini, korban pun mengaku trauma akibat kejadian tersebut dan enggan untuk datang lagi ke sekolah. 

Pihak keluarga pun akhirnya mengetahui kejadian tersebut dan melaporkannya ke pihak berwajib agar pelaku ditangkap dan diproses secara hukum. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda membenarkan adanya laporan dugaan penganiayaan terhadap korban DL. Kejadian tersebut dilaporkan pada 25 November lalu oleh keluarga korban. 

"Tim sudah bergerak untuk mengumpulkan bukti. Jika bukti cukup kami akan panggil pihak terlapor dan sekolah untuk dimintai keterangan," singkatnya. 

Reporter : Alwi Alim Editor : Zul Mulkan 100