Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara (paling kiri) dan Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama (paling kanan) berfoto bersama pengurus lain di Kadin saat acara rapimnan di Bali. (Foto: ist)

02 Desember 2019 12:53:00 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumut H Ivan Iskandar Batubara mengapresiasi dan memuji gerak cepat Presiden Jokowi yang menggandeng KADIN untuk memperbaiki iklim berusaha di Indonesia.

Kepada para wartawan di Medan, Senin (2/12/2019), Ivan mengaku apresiasi ke Presiden Jokowi disampaikannya di sela-sela kegiatan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Kadin di Bali mulai 28-29 Nopember 2019 di Bali.

Dalam Rapimnas di Bali, Ivan didampingi sejumlah fungsionaris Kadin Sumut seperti Direktur Eksekutif Hendra Utama, Wakil Ketua Umum Santri A. Sinaga, Hendra Arbie, Isa Indrawan, Hendrik Sitompul dan Isfan F. Fachruddin.

Kata Ivan,  apresiasi kepada Presiden Jokowi juga dipercayakan karena telah mempercayai Rosan Perkasa Roeslan sebagai Ketua Umum Kadin sebagai Ketua Omnibus Law. 

"Pembahasan omnibus law ini guna menciptakan rancangan undang-undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja," ujar Ivan.

Ivan memaparkan, sebagai Ketua Satuan Tugas (satgas) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja tersebut,  Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani akan melibatkan Kadin Daerah beserta Gubernur/ Bupati Walikota.

"Kadin membangun komunikasi dengan para stakeholder termasuk lembaga tinggi negara, kementerian, dan para gubernur guna meningkatkan eksistensi Kadin di daerah," ujar Ivan. 

Kata dia, salah satu upaya tersebut yang dilakukan Kadin adalah meneken MoU dengan DPD RI dan Menteri BUMN untuk meningkatkan ekonomi daerah dan mewajibkan perusahaan-perusahaan di bawah BUMN menjadi anggota Kadin.

Kemudian, kata Ivan, upaya lain dalam membangun kemitraan Kadin dengan pemerintahan di daerah adalah melalui pemberian apresiasi kepada sembilan gubernur dan beberapa bupati dan walikota yang telah berhasil memberikan layanan terbaik bagi iklim dunia usaha. 

Kata Ivan, wujud apresiasi tersebut diwujudkan dalam Kadin Award.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : M.Rohali 327