Berita :: GLOBALPLANET.news

Wahyudi, Kepala Desa Sungai Ibul. (Foto: Eko Jurianto

02 Desember 2019 15:44:03 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI agar memasang lampu penerangan jalan di desanya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sungai Ibul, Wahyudinia saat dijumpai dikediamananya.

"Karena jalan di desa Sungai Ibul, sudah termasuk jalan lintas antar kecamatan, yang menghubungkan antara kecamatan Talang Ubi dan Kecamatan Penukal. Jadi wajar jika dibuat penerangan jalan. Mulai dari Simpang Empat Desa Sungai Ibul sampai Simpang Empat Desa Babat,"  ujar Yudi sapaan akrab, Senin (2/12/2019)

Selain itu, Yudi juga menjelaskan, saat ini penerangan jalan yang ada hanya penerangan dari warga, dan hal itu belum maksimal. "Setidaknya, kalau ada lampu penerangan jalan, akan mengurangi dampak kriminalitas. Sebelumnya juga kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI yang sudah memperbaiki jalan desa Sungai Ibul yang sekarang sudah mantap," terangnya.

Ia juga mengatakan, Desa Sungai Ibul merupakan desa perbatasan antara Kecamatan Talang Ubi dan Kecamatan Penukal. 

Ditambahkan Randa, salahsatu pengendara yang sering melintasi Desa Sungai Ibul mengaku memang sewajarnya sudah ada penerangan jalan. "Ini sudah wajar pak, karena ini sudah jalan lintas antar kecamatan, semoga segera terealisasi penerangan jalan sehingga, kami merasa lebih aman," ujarnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 261