Berita :: GLOBALPLANET.news

Harimau Sumatera. (Foto: Ist)

02 Desember 2019 15:52:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Harimau Sumatra terus memakan korban di Kota Pagaralam. Kali ini, giliran Marta Rulani bin Alfian (24), warga Tebat Benawa Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam diterkam harimau, tadi pagi Senin (2/12/2019).

Beruntung korban masih selamat namun terluka karena taring dan cakar harimau pada bagian paha sebelah kanan. Korban informasinya telah dilarikan ke RSUD Besemah di Kota Pagaralam.

Informasi yang didapat Ican, saudara korban menjelaskan, sebelum kejadian adiknya sedang ke kebun. Namun, tidak lama di kebun kopi tiba tiba korban berteriak menjerit.

“Memang kami lagi berkebun tapi saya berada di dalam pondok atau dangau untuk menyiapkan makanan tiba tiba adik saya berteriak sontak saja kami menghampiri,” jelasnya.

Kemudian korban ketika digigit harimau di bagian paha mendorongkan tangga ke bagian kepala harimau untuk melepaskanya. Menurutnya, mereka ke kebun untuk membersihkan rumput dengan cara disemprot.

“Karena dipukul menggunakan tangga harimau tersebut melepaskan gigitan di bagian paha adik saya dan langasung lari," jelasnya.

Ditambahkan Ican, pada saat terlihat melarikan diri harimau tersebut sebesar anak sapi dan pihaknya tidak melakukan pengejaran. Pasalnya, dia harus bergegas membawa adiknya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, Camat Dempo Selatan Dra Suterimawati MM membenarkan prihal warganya bernama Marta yang saat berkebun diserang raja hutan. “Untuk saat ini bagi warga Dempo Selatan khususnya yang berkebun di hutan adat Tebat Benawa untuk tidak berkebun. Sampai waktu benar benar aman dan kondusif,” jelasnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : Zul Mulkan 5026