Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana Reses anggota DPRD Dapil I di gedung serbaguna Kecamatan Ilir Barat I, Senin (2/12/2019) (FOTO: Rachmad Kurniawan).

02 Desember 2019 19:01:12 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang mencakup Kecamatan Ilir Barat I, Bukit Kecil, Gandus, dan Ilir Barat melakukan reses di Gedung serbaguna Kantor Camat Ilir Barat I, Senin (2/12/2019).

Dalam reses tersebut dipimpin H Nazili SH Politisi Fraksi Partai Gerindra melakukan pandangan dan menyetap  sejumlah aspirasi dikeluarkan masyarakat ruang lingkup Kecamatan Ilir Barat I.

"Ketika menjalankan reses, mayoritas warga mengeluhkan persoalan air PDAM yang tak lagi mengalir setiap saat, kemudian lambatnya pembuatan E-KTP dan KIA, kenaikan PBB, serta saluran drainase yang juga perlu diperbaiki. Soal air PDAM banyak yang meminta agar air terus mengalir jangan hanya siang hari, jadi tak bisa mandi subuh-subuh. Nanti akan kami sampaikan ke Pemkot dan dibahas akan lancar," katanya Nazili usai reses.

Kemudian soal E-KTP dan KIA Nazili melanjutkan, ada kelemahan dan sebab mengapa lambatnya proses pembuatan dua macam kartu identitas tersebut.

"E-KTP sejak dicanangkan secara nasional memang kelemahannya di beberapa daerah mengeluhkan lambatnya prosesnya. Kita di Palembang belum dilegalkan untuk mencetak blangko KTP. Dan ini juga sudah menjadi isu nasional, kami juga sudah berusaha untuk mengajukan ke Kemendagri," ujarnya.

Saat reses tersebut, adapula warga Keluraha Bukit Baru, yang meminta agar dibuatkan akses di Jalan Parameswara untuk mengurangi kemacetan.

"Saya mencatat banyak sekali persoalan yang harus diselesaikan Pemkot Palembang. Ada yang soal macet, PNS yang molor, masalah banjir karena saluran air yang kecil sehingga tidak bisa menampung debit air yang banyak," jelasnya.

Untuk itu, ia bersama sembilan anggota Dapil I lainnya berjanji bakal memperjuangkan aspirasi yang ia terima. Setidaknya, usulan-usulan yang dilayangkan warga kepadanya bakal sedikit demi sedikit terealisasi pada tahun depan. "Saya akan menampung semua aspirasi ini dan akan memperjuangkannya sehingga dapat membantu permasalahan-permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : AT Alam 90