Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi siswi jadi korban kekerasan (FOTO : IST)

02 Desember 2019 19:12:48 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Siswi SMA di Kota Palembang, FI, 17, didampingi orangtuanya Noven Pitriansyah, 43 melaporkan M Aziz, 18, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Senin (2/12/2019).

Sebabnya, FI nyaris menjadi korban pemerkosaan oleh Aziz yang merupakan mantan pacar korban. 

Di hadapan polisi, korban FI mengatakan kejadian ini bermula saat terlapor menelpon korban untuk meminta kembali barang pemberiannya ke korban yakni berupa mukenah dan jilbab. 

Kemudian, korban pun mendatangi terlapor di rumah nenek terlapor di Jalan Banten II, Kelurahan Silaberanti Palembang, Minggu (1/12/2019).

"Saya datang karena ingin menyelesaikan masalah dengan dia (terlapor). Karena, selalu meneror padahal sudah putus," katanya saat ditemui di Polrestabes Palembang, Senin (2/12/2019).

Namun saat di TKP, terlapor malah memaksanya untuk berhubungan badan. Bahkan, terlapor juga menarik bajunya hingga robek. Beruntung kejadian tersebut diketahui temannya. Karena tidak jauh dari TKP.  Hingga akhirnya terlapor diamankan oleh warga. 

"Saya lalu beritahu orangtua saya dan melaporkan ini pak. Karena saya tidak senang dengan perilakunya. Bahkan, pernah main tangan," katanya. 

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri mengatakan saat ini pihaknya telah menerima laporan dugaan  perbuatan cabul terhadap anak yang dialami korban. 

 "Berkas nanti akan diserahkan ke unit Reskrim untuk ditindaklanjuti," katanya.

Reporter : Alwi Alim Editor : AT Alam 171