Berita :: GLOBALPLANET.news

Relawan Kemanusiaan JPKP PALI saat membantu warga yang sedang sakit untuk mendapat pengobatan yang layak. (Foto: Ist)

08 Desember 2019 18:55:09 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Relawan kemanusian yang menamakan diri Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus terpanggil karena banyaknya rakyat kecil yang membutuhkan bantuan.

Ketua JPKP Kabupaten PALI, Nur Aina mengatakan, bahwa pihaknya bersinergi bersama pemerintah untuk bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan.

Karena itu, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI serantak Tahun 2020 mendatang, pihaknya berharap siapapun yang bakal memimpin Bumi Serapat Serasan selama lima tahun kedepan agar pro terhadap rakyat kecil yang membutuhkan. 

Karena, menurut dia, pihaknya selama ini mewakili suara rakyat kecil yang aspirasinya belum tersampaikan. "Kita tidak tahu siapapun calonnya, yang jelas pemimpin PALI kami harap pro dengan rakyat kecil membutuhkan uluran tangan. Kalau bukan kita siapa lagi," ungkap Rena sapaan akrabnya, Minggu (8/12/2019).

Rena yang juga aktivis perempuan di Kabupaten PALI ini menambahkan, bahwa pihaknya siap membantu memediasi bersama program pemerintah untuk masyarakat kecil membutuhkan. 

Selama lebih kurang satu tahun JPKP terbentuk banyak yang telah dilakukan. Hal ini bertujuan membantu menaosialisasikan program-program pemerintah yang pro rakyat.

Mendampingi pelaksanaan program-program tersebut agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran. Kemudian, melaporkan jika terdapat ketidaksesuaian atau kendala dalam pelaksanaanya agar dapat terdeteksi sejak dini.

"Kita juga siap mendampingi masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yg disediakan pemerintah dengan optimal." jelasnya. 

"Kita juga siap membantu masyarakat PALI yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita semua dalam bidang kesehatan sosial dan kemanusian," tambahnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 128