Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar. (Foto: Hendrik)

12 Desember 2019 10:44:52 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar, mengalami nasib naas. Abyadi dirampok oleh dua orang tak dikenal saat berada dalam mobil.

"Peristiwa perampokan yang saya alami terjadi pada hari Kamis pagi ini (12/12/2019). Saat itu saya ada di dalam mobil," ujar Abyadi kepada para wartawan.

Mantan jurnalis senior di Harian Medan Pos dan Harian Medan Bisnis ini mengungkapkan, kejadian berawal saat menerima panggilan telepon, ia menepikan mobilnya untuk menjawab panggilan telepon tersebut.

"Saya saat itu ada di dekat kantor pos. Saya buka kaca jendela mobil saya agar saya bisa leluasa menerima panggilan telepon ke saya," kata Abyadi.

Tak berapa lama, handpone-nya dirampas oleh dua orang yang memakai sepedamotor. Ia tak bisa mengejar pelaku penjambretan itubkarena jalanan yang macet. Ditambah, kata Abyadi, pelaku penjambretan menggunakan sepedamotor sehingga bisa kabur dengan cepat.

Untuk itu, ia meminta masyarakat atau pun kalangan mana saja agar waspada terhadap upaya-upaya pemerasan yang mengatasnamakan dirinya. 

"Saya harap masyarakat bisa mewaspadai upaya-upaya negatif, mungkin dugaan pemerasan, yang mengatasnamakan saya. Saya pun beraharap aparat keamanan bisa menangkap pelkau penjambretan," tegas Abyadi Siregar

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : M.Rohali 170