Berita :: GLOBALPLANET.news

15 Desember 2019 16:05:23 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Persatuan Istri Karyawan/Karyawati Kereta Api (PIKKA) OT KAI Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara menggelar lomba mewarnai bagi pelajar TK-SD di lantai 2 Stasiun Besar KA Medan, Minggu (15/12/2019).

Lantai dua tersebut merupakan gedung baru yang diperuntukan bagi penumpang KAI Divre I Sumut untuk bernagai jurisan dan untuk penumpang yang dari dan ke Bandara Kualanamu.

Lomba mewarnai itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Saat itu, Ade Rusi Haryono didampingi oleh Manager Humas PT KAI Divre I Sumut M Ilud Siregar.

"Ada sekitar 120 anak-anak yang ikut dalam lomba mewarnai ini, baik pelajar TK maupun SD. Tema lombanya afalah Ibu Kereta Api," ujar Ade Rusi Haryono selaku Ketua PIKKA KAI Divre I Sumut kepada para wartawan di sela-sela acara.

Kata dia, kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Namun, kata Ade, kegiatan ini diadakan serempak di seluruh Divre di Pulau Sumatera dan Jawa.

Ia menyebutkan, limba ini digelar sebagai upaya mengenalkan tugas-tugas dalam perkeretaapian kepada anak-anak, termasuk mengenalkan petugas polisi khusus KA (Polsuska), masinis, stasiun KA, gerbong KA, dan lainnya. 

"Kegiatan pengenalan sejumlahdan objek yang terkait kereta api karena masa anak-anak adalah masa pertumbuhan, anak-anak akan selalu mengingat kereta api," kata Ade.

Dati pantauan Globalplanet, kegiatan lomba mewarnai yangitu dipandu Yudi selaku Humas PT KAI Divre I Sumut itu diikuti dengan penuh semangat oleh ratusan anak-anak, termasuk  Grace putri dari Ibu Lidia Veronika (Humas Asian Agri Group) dan Anna, putri dari Ibu Evalisa Siregar, jurnalis senior LKBN Antara cabang Sumut.

Reporter : Hendrik Editor : Zul Mulkan 488