Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Bupati Lahat, H Haryanton saat berada di tengah-tengah mahasiswa yang baru saja diwisuda, Rabu (18/12/2019). (Foto: Ferry Andika)

18 Desember 2019 16:57:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah l Yayasan Pendidikan Islam (STIT - YPI) menggelar wisuda puluhan alumninya, Rabu (18/12/2019). Banyak harapan muncul kepada sarjana sarjana muda itu, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat Haryanto berharap ilmu yang didapatkan berguna bagi lingkungan minimal lingkungan keluarga. Para lulusan baru ini diharapkan dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama masa kuliah, sehingga tidak menjadi pengangguran intelektual.

"Jangan menjadi pengangguran intelektual. Manfaatkan ilmu, ini awal dari segalanya supaya Lahat maju, SDMnya unggul," ucapnya di hadapan sebanyak 45 wisudawan, Rabu (18/12)

Kemudian lanjut Haryanto, dengan semakin banyaknya sarjana jebolan dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Lahat dapat membebaskan Bumi Seganti Setunghuan dari kemiskinan. 

"Dengan banyaknya sarjana yang dikeluarkan, mudah mudahan Lahat ini terbebas dari kemiskinan. Tentu saja, untuk mencapai itu memang tidak mudah, harus dibekali dengan SDM yang maju, jadi belajar berusaha, bekerja keras dan berdoalah," sampainya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 451