Berita :: GLOBALPLANET.news

20 Desember 2019 11:22:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - DPD KNPI Kabupaten PALI kembali menggelar kegiatan sosial dan pendidikan dengan tema 10.000 Buku Untuk Generasi Milineal di Kabupaten PALI. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemkab setempat.

Setelah sebelumnya pada tahun 2018 menggelar program yang sama, pada tahun 2019 kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Penukal Utara.

Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI M Anasrul Dwi N menjelaskan bahwa kegiatan pembagian buku bahan bacaan merupakan salah satu program dimana pada teknis kegiatan, menyerahkan bantuan buku kepada pihak sekolah, Kamis (19/12/2019).

"Untuk tahun ini ada tiga sekolah yang diserahkan yang berada di wilayah Kecamatan Penukal Utara, yaitu SMK Negeri 1, SMA Negeri 1, dan SMA Negeri 2," ucap pria yang kerap disapa Anas itu.

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk meningkatkan semangat dan minat baca para pelajar sebagai generasi milineal sehingga diharapkan bisa menghadirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, bermutu serta berdaya saing.

"Tentu kita berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pelajar di Kabupaten PALI serta mampu meningkatkan minat baca. Tentunya ini semua bermuara pada dukungan KNPI PALI dalam membantu program Bupati H. Heri Amalindo untuk mewujudkan kabupaten PALI cemerlang," tukasnya.

Pembagian ratusan judul buku ke sekolah selain dihadiri pengurus DPD KNPI Kabupaten, juga dihadiri oleh Ketua PK KNPI Kecamatan Penukal Utara, Winaryo serta Sekretaris Hendra dan anggota KNPI Penukal Utara komisi politik, hukum dan pemerintahan, Alkopri.

Ketua PK KNPI Kecamatan Penukal Utara Winaryo, menambahkan bahwa program pembagian buku sangat membantu pihak sekolah untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak didik. "Tentu program ini sangat bermanfaat. KNPI kecamatan Penukal Utara siap mensukseskan program KNPI kabupaten PALI serta siap membesarkan nama KNPI di seluruh penjuru Penukal Utara," tegasnya.

Sementara itu, Dori, Wakil Kepala SMK Negeri 1 Penukal Utara mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI PALI yang telah memberikan bantuan buku untuk menambah referensi buku bahan bacaan di sekolahnya.

"SMK Negeri 1 Penukal Utara tergolong sekolah baru, jadi adanya bantuan pemberian buku oleh DPD KNPI PALI sangat membantu. Semoga dengan bertambahnya buku di sekolah, bisa meningkatkan minat baca dan semangat belajar anak murid," terangnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 346