Berita :: GLOBALPLANET.news

Setelah dilantik pada 60 Panwascam yang akan bertugas pada Pilkada Serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan, langsung mengikuti Bimtek yang dilaksanakan oleh Bawaslu OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

24 Desember 2019 08:56:03 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Setelah dilantik pada Senin (23/12/2019) 60 Panwascam yang akan bertugas pada Pilkada Serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan, langsung mengikuti Bimtek yang dilaksanakan oleh Bawaslu OKU Timur.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron SE, didampingi seluruh pimpinan Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan, Akbariansyah, Benny Tenagus, Apriandi pada Selasa (24/12/2019) mengatakan, Bimtek berlangsung selama dua hari sejak Senin 23 sampai Selasa 24 Desember 2019.

 Sedangkan materi  Bimtek yang disampaikan oleh pameteri dari Bawaslu OKU Timur tidak lain  tentang tugas dan fungsi sebagai Panwascam.  

"Sesion pertama materi  oleh Divisi SDM, sesion ke 
dua Divisi Data dan Hukum, sesion ketiga Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga, Sesion ke empat Divisi penanganan pelanggaran dan terakhir Divisi Penyelesaian Sengketa," ungkapnya.

Dengan Bimtek ini diharapakan seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan Undang-Ubndang dan peraturan tentang kepemiluan, sehingga pemilukada pada  2020 di OKU Timur  ini berjalan dengan  sukses tanpa ada residu setelah hari pelaksanaan Pemilukada.

"Kita harapkan dengan adanya Bimtek akan menambah wawasan dan pengetahuan Pamwascam sehingga dalam melaksanakan tugas tidak mengalami kendala," tambahnya.

Dia menambahkan, tugas Panwascam diantaranya pencegahan, pengawasan, penindakan, keprofesionalan dan idenfendensi harus diutamakan. Seluruh petugas Panwascam harus bekerja ekstra dan solid dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1007