Berita :: GLOBALPLANET.news

Perwakilan pemerintah Kota Prabumulih menerima perwakilan warga muara sungai terkait Pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu. (Foto: Hardoko Susanto)

27 Desember 2019 16:27:28 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Puluhan warga Muara Sungai, Kecamatan Cambay, Kota Prabumulih melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Prabumulih, jumat (27/12/2019).

Aksi unjuk rasa ini dipimpin oleh koordinator aksi saudara Aswandi, perwakilan warga diterima langsung oleh sekwan DPRD Prabumulih  Heriyani, SE. M Si dan diizinkan menyampaikan keluhan.

Dari hasil penyampaian perwakilan warga,  Aswandi bahwa beberapa poin yang jadi keluhan warga yaitu, adanya dugaaan kecurangan/money politik dalam Pilkades Desa Muara Sungai yaitu no urut 1 Lidaryadi. Kemudian meminta Agar pelantikan Kades terpilih ditunda.

Selanjutnya, minta 5egakkan hukum di Desa Muara sungai agar tidak terjadi konflik di Desa Muara sungai. Krmudian agar dibentuk tim untuk mengaudit dana desa dan penggunaannya.

Selesai dari sekretariat DPRD, arga desa Muara Sungai langsung mendatangi pemerintahan kota Prabumulih, dan menyampaikan aksi serupa.

Adapun yang menerima dari pemerintahan kota Prabumulih, yaitu, kepala Pemberdayaan Desa(PMD), A.Fauzan, Kesbangpol Martodi SH, dan Sekda Kota Prabumulih, Elman St.

Dari yang disampaikan Fauzan sapaan akrabnya menyebutkan pelantikan sesuai jadwal dan proses terus berjalan, karena ini sudah sesuai dengan perwako, singkatnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 1157