Berita :: GLOBALPLANET.news

31 Desember 2019 22:37:13 WIB

OGAN ILIR, GLOBALPLANET - Banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat dalam mengisi malam pergantian tahun baru 2020, seperti berkeliling kota, meniup terompet, hiburan dan menyalakan petasan.

Berbeda dengan yang dilakukan DPD LDII Kabupaten Ogan Ilir, di Sumsel. Kegiatan malam pergantian tahun baru diisi dengan pengajian.

Ketua DPD LDII Kabupaten Ogan Ilir, Suharmawinata mengatakan, sebagai upaya membentengi generasi muda dari pengaruh negatif, maka sekitar 300 orang putra-putri yang hadir malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan Pengajian Akhir Tahun.

“Generasi muda adalah pemegang tongkat estafet perjuangan, kita tidak membiarkan mereka terpengaruh kepada hal negatif, maka itu kami membina mereka dengan memberikan kegiatan yang positif berupa pengajian akhir tahun yang diisi dengan berbagai materi,” ujarnya kepada Globalplanet, Selasa (31/12/2019).

Tidak hanya berupa pengajian makna keterangan Alquran dan Alhadits, generasi muda diberikan materi tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Koramil Setempat.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk menjadikan mereka generasi yang berkahlakul karimah dan paham dengan wawasan kebangsaan, dalam acara ini kami bekerja sama dengan koramil tanjung raja OI,” katanya.

Ada tiga Zona Pengajian Akhir Tahun yang dilaksanakan DPD LDII Kabupaten Ogan Ilir, diantaranya zona I Tanjung Raja, Zona II Indralaya dan Zona III di Muara Kuang.

Reporter : A Taufiq Akbar Editor : Zul Mulkan 583