loader

Nataru di Sumsel Kondusif, Pangdam: Hasil Kerja Keras

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketiga petinggi Sumsel ini mengawali patroli dari Griya Agung langsung menuju Pos Palembang Icon (PI), berlanjut ke Jembatan Ampera dan menuju Pos Lippo Plaza Jakabaring, lalu berakhir di Pos Terpadu Monpera. Di sepanjang perjalanan, personel TNI-Polri bersama petugas Pol PP dan petugas Dinas Perhubungan terlihat tengah bersiaga di pos masing-masing.

Sementara, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, bersama Wakapolda Sumsel beserta rombongan pejabat TNI-Polri lainnya bergerak mulai dari Griya Agung menuju ke Pos Palimo, selanjutnya menuju kearah Pos Simpang Patal dan berakhir di Pos Terpadu Monpera, BKB.

Kegiatan serupa bukan kali pertama, hari-hari sebelumnya telah dilangsungkan patroli gabungan oleh Pangdam II/Swj bersama Kapolda dan Gubernur Sumsel, termasuk oleh unsur-unsur satuan TNI-Polri di seluruh wilayah Sumbagsel, bahkan pada malam Natal sepekan silam, kedua pejabat TNI/Polri tersebut juga aktif berpatroli untuk memastikan ibadah Natal dapat berlangsung dengan aman dan personel siap di posisinya masing-masing.

Beberapa menit menjelang detik-detik pergantian tahun, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel juga menyempatkan untuk mengecek situasi di halaman Benteng Kuto Besak (BKB), yang selama ini dijadikan oleh ribuan warga Palembang sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun. 

Mayjen TNI Irwan mengatakan, situasi di wilayah Kodam II/Sriwijaya berlangsung kondusif, prajurit TNI AD dari satuan jajaran Kodam II/Swj baik yang terlibat langsung maupun yang disiapkan sebagai cadangan, dilaporkan tetap siaga dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik, bersinergis dengan petugas Kepolisian setempat tanpa mengenal lelah serta senantiasa memelihara kewaspadaan.

"Kelancaran dan keamanan prosesi kegiatan ibadah Natal hingga malam pergantian tahun baru (Nataru) selama ini, merupakan hasil dari kesiapan satuan-satuan TNI/Polri di wilayah serta kerja keras kedua aparat keamanan tersebut," ujarnya.

Dalam patroli bersama tersebut tampak juga beberapa pejabat TNI-Polri dan unsur FKPD Sumsel, antara lain; Danrem 044/Gapo, Kabinda Sumsel, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Irdam II/Swj, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, para pejabat utama Polda Sumsel dan Dansat Pol PP.

Share

Ads