loader

Arus Lalulintas Simpang Belimbing-Kota Pendopo Lumpuh

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Akibat kondisi ini, kendaraan yang akan menuju Kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari arah Simpang belimbing lumpuh, maupun arah sebaliknya. Antrian panjang kendaraanpun menghiasi ruas jalan tersebut.

Kepala Desa Talang Bulang Menriadi membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya sudah sering memperingatkan pihak kontraktor untuk membenahi jembatan sementara tersebut agar tidak menimbulkan permasalahan dan menghambat aktifitas warga yang melintas.

"Kita sudah beberapa kali meminta agar benar-benar dibenahi jembatan sementara tersebut. Selain warga sekitar yang beraktifitas melalui jembatan tersebut, jalan ini juga merupakan akses utama menuju kota Pendopo dari arah Belimbing. Namun, sepertinya mereka (kontraktor, red) tidak terlalu menggubris," ungkapnya, Jumat (3/1/2020)

Selain itu, lanjut Kades, dirinya menjelaskan ada beberapa jalur lain yang dapat dilalui dari arah Belimbing Kabupaten Muara Enim untuk menuju Kota Pendopo ataupun sebaliknya.

"Ada jalan perusahaan, tetapi masih jalan tanah dan banyak kendaraan berukuran besar juga, selain itu ada jalan Jerambah Besi, jaraknya hampir tiga kali lipat jauhnya. Makanya banyak kendaraan yang mengantri dsini," imbuhnya

Sementara, salah satu pengguna jalan berharap agar pengguna jalan lainnya untuk mencari jalur alternatif lain atau menunda kepergiannya untuk melintas di jalur Kota Pendopo - Belimbing ini.

“Macet sampai simpang Talang Bulang. Jembatan baru hanya bisa dilalui sepeda motor. Bagi warga lainnya yang hendak menuju PALI atau sebaliknya jangan melalui jalur ini, cari jalan alternatif lain,” ungkap Feri salah satu pengguna jalan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan pihak terkait, dan kondisi mobil angkutan kelapa sawit tersebut masih dicoba lakukan evakuasi agar kendaraan lain dapat melintas.

Share

Ads