Berita :: GLOBALPLANET.news

Komunitas Willys Club Lahat dan Kicau Mania menyakurkan bantuan untuk korban banjir bandang, Jumat (3/1/2020). (Foto: Ferry Andika)

03 Januari 2020 14:44:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Musibah banjir bandang di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, menjadi duka bagi masyarakat Bumi Seganti Setungguan. Bantuan berdatangan untuk meringankan beban warga terkena musibah.

Seperti Komunitas Willys Club Lahat dan Kicau Mania, yang juga terketuk hatinya untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. 

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara yang terkena musibah. Seperti sembako dan lain lain untuk keperluam masyarakt," kata Ketua Club Willys Club Lahat, Hifni Jafar. Jumat (3/1/2020)

Anggota komunitas mobil jeep itu, berharap apa yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan berkah. "Meskipun tidak besar, apa yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka," tambah Aswen.

Sementara itu, saat ini masyarakat Desa Keban Agung, pasca-terjadia bencana banjir bandang sangat membutuhkan pakaian, alat masak, perlengkapan sekolah, obat obatan, bahan pokok, makanan, selimut dan lain lain.

Diketahui, Senin (30/12/2019) banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat, Sumsel. Akibatnya sebuah jembatan ambruk dan tujuh rumah hanyut dan puluhan lainnya di Desa Keban Agung rusak.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 422