loader

Besok, Kades Terpilih di 8 Desa Kecamatan SP Padang Dilantik

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj. Nursula, S.Sos, ketika diwawancara GLOBALPLANET, Senin (6/1/2020).

Lebih lanjut disampaikannya, pelantikan 8 Kades terpilih di Kecamatan SP Padang ini merupakan hasil dari pilkades serentak pada tanggal 19 November 2019 lalu, adapun pelantikannya akan dilakukan pada setiap kecamatan atau perkecamatan.

"Seperti halnya besok, Selasa 7 Januari 2020, pelantikan akan dilakukan kepada 8 kades terpilih di Kecamatan SP Padang, yang akan digelar di Desa Mangun Jaya Kecamatan SP Padang. Lalu kemudian pada hari Kamis, 9 Januari 2020, pelantikan akan dilakukan di Kecamatan Tulung Selapan," jelasnya sembari menambahkan untuk kades-kades di kecamatan lain, pelantikan disesuaikan dengan masa jabatan.

Masih kata, Hj. Nursula, kepada kades terpilih yang akan dilantik diharuskan hadir bersama pasangannya atau istri, kemudian juga agar mengikut sertakan minimal 15 orang pengikut pada waktu hari pelantikan, yang terdiri dari perangkat desa, BPD, keanggotaan kelembagaan desa dan tokoh masyarakat lainnya," katanya.

Terpisah Camat SP Padang, Agma Yuska, S.STP, ketika diwawancara menuturkan bahwa, adapun kades - kades terpilih yang bakal dilantik di Kecamatan SP Padang yakni, Herman sebagai Kades Mangun Jaya, Bambang Erawan sebagai Kades Pantai, Dandi Rislan sebagai Kades Rengad Pitu, Dodi Yansen, SE sebagai Kades Serdang Menang. Kemudian, Suryadinata sebagai Kadez Penyandingan, Marwan, S.Kom sebagai Kades Sukaraja, Fransel sebagai Kades Terusan Laut dan Amirwan sebagai Kades Batu Ampar Baru," bebernya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh GLOBALPLANET, selain dari nama-nama 8 kades yang dilantik di Kecamatan SP Padang, ini nama-nama kades yang bakal dilantik pada tanggal 9 Januari 2020, di Kecamatan Tulung Selapan. Adapun nama-namanya yakni, H. Sahiri Soldan, S.Ag sebagai Kades Ujung Tanjung, Artoni sebagai Kades Kuala Dua Belas, Edo Fetra sebagai Kades Tulung Selapan Timur, Asian sebagai Kades Tulung Selapan, Maddaran sebagai Kades Rantau Lurus, Samri sebagai Kades Simpang Tiga Abadi, yang rencananya bakal digelar di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan. 

Share

Ads