loader

Jalintim Muba Diperbaiki Besar-Besaran, 2021 Dipastikan Mulus

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Dimana terdapat tiga paket besar pengerjaan di sepanjang jalan lintas tersebut yakni Palembang - Betung senilai Rp124 miliar dengan panjang pengerjaan 55,16 Km, lalu Betung - Peninggalanbdengan nilai kontrak sebesar Rp209 miliar dengan panjang 77,74 Km, dan Peninggalan - Batas Jambi dengan nilai kontrak Rp193 miliar.

"Ada tiga paket, semuanya sudah kita lakukan kontrak pada 30 Desember 2019 lalu. Pengerjaan dilakukan sampai 31 Desember 2020 ini," ujar Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN Wilayah I Sumsel, Deddy Mandarsyah.

Dikatakan, pengerjaan perbaikan jalan tersebut, dilakukan sesuai dengan kondisi jalan sesuai spot atau titik yang rusak. "Pengerjaanya satu tahun, kita pastikan tahun depan (2021) jalan sudah mulus dan lancar untuk dilalui," terang dia.

Selain jalan lintas bagian timur Kabupaten Muba, sambung dia, di tahun ini juga terdapat perbaikan jalan lintas bagian tengah yakni Betung - Mangun Jaya dengan niai kontrak sebesar Rp 23 miliar.

"Rencananya itu hari ini kita lakukan kontrak untuk jalan Betung - Mangun Jaya. Jadi, dengan telah dilakukannya kontrak, pengerjaan perbaian jalan dapat segera dilakukan," jelas dia.

Adanya pengerjaan di sepanjang jalan lintas tersebut dipastikan membuat arus lalu lintas menjadi tersendat, oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat atau pengendara yang melintas untuk bersabar. 

"Titik -titik yang menjadi prioritas pengerjaan kita adalah lokasi kerusakan yang berada di simpul kemacetan, seperti di Bayung Lencir," tandas dia.

Share

Ads