loader

Syukuran HUT Ke-74 Kodam dan Kowad Ke-58 Sriwijaya Sederhana Namun Meriah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Syukuran yang merupakan Puncak peringatan dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, dan dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Irdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para pejabat Teras Kodam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta para pengurus dan Ibu-ibu Persit KCK jajaran PD II Sriwijaya Garnizun Palembang serta tamu undangan para pejabat dari BUMN/BUMD Sumsel seperti, BRI, BNI, Bank Mandiri dan Bang Sumsel Babel.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, mengatakankan bahwa, tanpa mengurangi makna momentum peringatan HUT Ke-74 Kodam II/Swj pada tanggal 1 Januari 2020 lalu dan HUT Ke-58 Korp Kowad yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 lalu, kita melaksanakan acara syukuran secara sederhana, namun tetap khidmat dan penuh rasa syukur. 

“Kita berharap ke depan Kodam II/Swj akan mampu mengemban tugasnya dengan lebih baik dan lebih sukses, senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT, sehingga wilayah Sumbagsel akan semakin aman, kondusif dan sejahtera," kata Pangdam.

Pangdam juga menekankan untuk selalu memegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang profesional sehingga bersama-sama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat. Dan terus meningkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat Kemanunggalan TNI - Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa lainnya. 

“Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada HUT kali ini, yaitu, ”Bersama Rakyat Kodam II/Swj Kuat, Hebat Dan Profesional," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Kowad di jajaran Kodam II/Swj, karena pada hari ini juga tengah memperingati hari jadinya yang ke-58, dengan tema,  “Kowad Profesional TNI AD Kuat” “Saya berharap tema tersebut dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya-karya terbaik anggota Kowad dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat dan Kodam II/Swj," tuturnya. 

Selain itu, sambung Pangdam, setiap anggota Kowad agar selalu berpegang  teguh pada Kode Etik Kowad yaitu, “Sad Satya Sri Sena” yang mencerminkan kebersihan, kesucian hati dan kesederhanaan serta mencerminkan sikap, kepribadian dan tekad pengabdian dengan karya-karya yang terbaik bagi Angkatan Darat. 

“Semoga peringatan hari ulang tahun ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen baru yang lebih segar guna menghadapi tugas–tugas di masa mendatang”, pungkas Jenderal Bintang Dua ini.

Usai memberikan sambutan, Pangdam II/Swj menyerahkan Piala dan piagam penghargaan serta hadiah pembinaan kepada 13 prajurit berprestasi yang mengharumkan nama Kodam II/Swj sekaligus kepada para juara dari berbagai pertandingan/perlombaan antar satuan dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Ke-74 Kodam II/Swj maupun HUT Ke-58 Kowad lalu.

Acara syukuran juga diisi dengan persembahan Tari Tanggai yang dibawakan oleh Sanggar Tari Sari Kelana binaan PNS Sari Rosulina dari Bintaldam II/Swj dan persembahan Lagu Sriwijaya Voice yang dibawakan oleh Ibu-ibu Persit KCK PD II Sriwijaya serta persembahan beberapa lagu yang dibawakan oleh Grup Band Kabalakdam II/Swj.

Tidak hanya itu, kemeriahan HUT Kodam II/Swj dan HUT Kowad ini juga diisi dengan Panggung Hiburan prajurit yang dimeriahkan oleh artis-artis asal Kota Palembang serta Host yang tidak asing bagi masyarakat Sumsel, Cek Daus dan Cek Waya-waya.

Pada acara Syukuran tersebut, juga dilaksanakan acara penandatanganan hibah serahterima kendaraan Ambulance bantuan CSR masing-masing 2 (dua) unit mobil Ambulance dari BNI, Bank Mandiri dan BRI Sumsel kepada Kodam II/Sriwijaya.

Share

Ads