Berita :: GLOBALPLANET.news

Saksi-Saksi saat diperiksa oleh pihak Inspektorat Banyuasin. (Foto: Adi Irawan)

10 Januari 2020 15:39:33 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Laporan masyarakat adanya kegiatan Korupsi yang diduga melibatkan Lurah Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ditindaklanjuti Inspektorat Kabupaten Banyuasin.

Tim inspektorat Kabupaten Banyuasin memeriksa sejumlah ketua Rt Kelurahan setempat.

Adapun yang menjadi aduan masyarakat adalah pengecoran jalan setapak di RT 05, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Membidangi Usaha Kecil Menenggah(UKM), Penyuluhan Asi Eklusif dan Kegiatan Pembinaan kelembagaan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang berhasil yang di himpun dari sumber yang tidak mau di sebutkan namanya(red), Jumat (10/1/2020), dalam setiap kali perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan Dana kelurahan tersebut tidak pernah melibatkan pegawai kelurahan, sehingga setiap kegiatan diduga banyak yang di rekayasa oleh oknum Lurah.

Pada saat pemanggilan pertama oleh Inspektorat Daerah Banyuasin, Lurah kenten yang di duga bermasalah tersebut memberikan sebuah catatan kecil kepada seketaris lurah (Seklur) periode sebelumnya guna untuk dihapal,yang mana tujuan nya adalah untuk menyingkronkan kebohongan.

Kepala Inspektorat Banyuasin Zakirin menjelaskan bahwa pihak nya sedang menindaklanjuti aduan masyarakat terkait dugaan penyelewengan Dana APBN di Kelurahan Kenten Tahun angaran 2019.

“Ya sejauh ini tim kami sedang melakukan audit guna melengkapi data. kita tunggu saja hasilnya nanti setelah tim selesai melakukan audit dilapangan,” jelas Zakirin Inspektorat Banyuasin. 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 164