Berita :: GLOBALPLANET.news

Beberapa komunitas salurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Lahat. (Foto: Ist)

11 Januari 2020 17:01:19 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Banjir bandang yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Lahat, (9/1/2020) kemarin menyita perhatian berbagai elemen. Tak terkecuali dari para komunitas.

Seperti para gabungan Komunitas, Komunitas 4x4 Sumsel Indonesia Offroad Federation (IOF) Pangcab Palembang, Civilian Jeep Indonesia Jeep Palembang Nian (Jpn), Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIN), Serelo Trail Komunity (STC) yang juga terketuk hatinya untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena musibah.

Pembina IOF Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai SE didampingi Ketua IOF Pangcab Palembang, Badar Gawoh mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan di enam titik lokasi hingga desa pelosok yang terkena bencana banjir yang ada di Kikim Area. Mulai dari Desa Muara Danau, Muara Empayang, Lubuk Layang Ulu, Gedung Agung, Patikal Lama, dan Cecar.

"Ya hari ini kita salurkan ke enam titik lokasi bencana banjir. Bantuan dari teman teman berbagai komunitas," ujarnya, Sabtu (11/1/2020)

Kemudian lanjut Badar, berbagai bantuan keperluan korban bencana disalurkan, mulai dari sembako, beras, selimut, baju, perlengkapan sekolah, pempers, karpet, air mineral, pakaian dan lainnya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, semoga yang kita berikan bermanfaat dan meringankan sedkiti beban bagi masyarakat," sampainya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 152