Berita :: GLOBALPLANET.news

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, bersalaman dengan, Yunita Widiastuti, Group Sustainability Lead, Cargill Tropical Palm, pada acara penyerahan Anugerah PROPER 2019 dari pemerintah kepada para perusahaan di Indonesia yang dinilai berhasil dalam pengelolaan lingkungan pada 2018-2019, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1). (Foto: Ist)

14 Januari 2020 06:30:00 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET - Dua pabrik PT Hindoli milik Cargill Indonesia di Sumatera Selatan, pabrik Sungai Lilin dan Tanjung Dalam, masing-masing menerima penghargaan peringkat Hijau pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia atas prestasi di bidang pengelolaan lingkungan.

Berdasarkan laporan KLHK, dari hasil evaluasi terhadap 2.045 perusahaan, ditetapkan kinerja perusahaan dengan peringkat Hijau sebanyak 174 Perusahaan.

Peringkat Hijau diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan atau beyond compliance melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien dan melakukan upaya tanggung jawab sosial dengan baik.

Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata upaya berkelanjutan Cargill dalam mewujudkan target-targetnya di bidang lingkungan global – menggunakan energi dan air segar secara lebih efisien, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan mengambil listrik dari sumber-sumber energi terbarukan - yang semuanya memberikan manfaat ekonomi, lingkungan, dan sosial bagi pelanggan, masyarakat, dan usaha.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, bersalaman dengan, Yunita Widiastuti, Group Sustainability Lead, Cargill Tropical Palm, pada acara penyerahan Anugerah PROPER 2019 dari pemerintah kepada para perusahaan di Indonesia yang dinilai berhasil dalam pengelolaan lingkungan pada 2018-2019, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (8/1/2019).

Anugerah PROPER Hijau diraih Cargill Tropical Palm karena dinilai memiliki prestasi atas kinerja pengelolaan lingkungan untuk pabrik Sungai Lilin milik Cargill Indonesia-PT Hindoli di Sumatera Selatan.

Cargill memiliki 155.000 karyawan di 70 negara yang menyediakan kebutuhan pangan dunia melalui cara yang aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Setiap hari, kami menghubungkan para petani dengan pasarnya, konsumen dengan kebutuhan pangan, serta manusia bahkan binatang dengan makanan yang mereka butuhkan.

“Kami memadukan pengalaman selama 153 tahun dengan berbagai teknologi dan wawasan terbaru sehingga menjadi mitra terpercaya bagi para pelanggan kami di sektor pangan, pertanian, keuangan dan industri di lebih dari 125 negara,” kata Yunita Widiastuti, Group Sustainability Lead, Cargill Tropical Palm.

Pihaknya bekerja sama membangun masa depan yang lebih kokoh dan berkelanjutan untuk bidang pertanian.

Di Indonesia Cargill memulai usahanya di Indonesia pada tahun 1974 dengan mendirikan pabrik pakan di Bogor, Jawa Barat. Saat ini Cargill berkantor pusat di Jakarta dan memiliki lebih dari 19.000 karyawan. Kami memiliki 60 lokasi dengan kantor-kantor, pabrik dan fasilitas di seluruh Indonesia dan melakukan kegiatan usaha yang terdiri dari nutrisi hewan, kakao, kopra, rumput laut, ekspor makanan olahan, biji-bijian dan minyak nabati, minyak sawit, serta pati dan pemanis.

Reporter : Tim GlobalPlanet Editor : M.Rohali 93