Berita :: GLOBALPLANET.news

Barang bukti parfum dan Sajam yang ditemukan. (Foto: Ist)

14 Januari 2020 10:36:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Rahmat Ilahi (27) diringkus Unit Reskrim Polsek Buay Madang Timur Polres OKU Timur, di Sumsel karena kedapatan mencuri parfum di sebuah minimarket setempat pada Senin malam (13/1/2020).

Aksi pencurian yang dilakukannya kepergok pegawai Indomaret yang kemudian menghubungi Kanit Reskrim Polsek Buay Madang Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, melalui Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Erwansyah didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, pada Selasa (14/01/2020) mengatakan, saat dilakukan penggeledahan oleh anggota Polsek Buay Madang Timur selain ditemukan barang bukti berupa satu botol minyak wangi, juga ditemukan Senjata tajam (Sajam) jenis pisau bergagang kayu warna coklat bersarung kulit warna hitam. Selain itu juga satu bilah keris bergagang kayu warna silver bersarung kulit warna hitam yang di simpan dalam dompet panjang di saku celana belakang sebelah kanan.

Pelaku Curat ini dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dan atau membawa senjata tajam yang bukan  profesinya dengan Pasal 2 Undang - Undang No 12 Tahun 1951. Dasar penangkapan terhadap pelaku - Laporan Polisi Nomor LP-B / 01 / I / 2020 / Sumsel / OKUT / SEK BMT, tanggal 13 Januari 2020.- Laporan Polisi Nomor LP- A / 01 / I / 2020 / Sumsel / OKUT / SEK BMT, tanggal 13 Januari 2020.

Kasus Curat ini dilaporkan Ashari (30) warga Desa Banyumas Asri Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur yang merupakan kepala toko minimarket Tempat Perkara (TKP).

Pelaku Rahmat Ilahi  datang bersam Ao (17)  yang saat kejadian berhasil kabur dan belum tertangkap menggunakan sepeda motor honda CBR warna merah.  Awalnya, keduanya langsung masuk ke dalam minimarket itu  dengan berpura-pura berbelanja akan tetapi gerak geriknya mencurigakan dan langsung diawasi oleh pengawai Indomaret. 

Kemudian pelaku akan pergi meninggalkan minimarket lalu diperiksa oleh pengawai minimarket didapatkan satu  botol minyak wangi merk AXl Alexander warna hitam yang disembunyikan di dalam kantong celana sebelah kanan. "Selanjutnya pegawai Indomaret menghubungi Kanit Reskrim  dan anggota Opsnal yang sedang melakukan patroli," katanya.

Pelaku kemudian langsung diamankan anggota dan pada saat dilakukan pengeledahan terhadap pelaku ditemukan senjata tajam.  "Anggota kita masih mengejar satu pelaku lagi yang identitasnya sudah kita ketahui," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 116