Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji memberikan penjelasan terkait diamankannya 17 pelajar yang diamankan tim Hunter Beta, Selasa (14/1/2019). (Foto: Haris Widodo)

14 Januari 2020 15:44:28 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Karena alasan dendam ke-17 pelajar yang diamankan oleh tim Hunter Beta, Senin malam (13/1/2019) berkumpul di Jalan Tasik Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. Mereka diduga hendak melakukan pembalasan atau penyerangan karena salah satu rekan mereka dikeroyok siswa sekolah lainnya.

"Kami kesana (Jalan Tasik) karena kawan kami bernama Agung telah dikeroyok oleh pelajar SMA 19 yang sekarang masuk rumah sakit. Untuk itu kami mendapat broadcast di sosmed untuk berkumpul," ujar R (15) pelajar salah satu MAN di Palembang, Selasa (14/1/2019).

Sementara Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan ke-17 pelajar tersebut diberikan diskresi dan akan diserahlan kepada guru dan orang tua mereka.

"Ini merupakan peringatan pertama dan terakhir buat 17 pelajar yang diamankan oleh tim. Dan mereka tidak ditindak pidana tapi akan kami serahkan kepada guru dan orang tuanya untuk dibina lebih baik lagi. Bila kedapatan lagi mereka akan ditindak secara hukum," tegasnya.

Ia membenarkan pemicu tersebut karena mereka ingin balas dendam karena rekannya dikeroyok dan ke-17 pelajar tersebut ingin serang balik. 

Reporter : Haris Widodo Editor : Zul Mulkan 294