Berita :: GLOBALPLANET.news

Rakorkab antar BPS dan Pemkab Lahat dalam rangka membahas sensus penduduk tahun 2020. (Foto : Ferry Andika).

14 Januari 2020 16:08:42 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Mendekati pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab). Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA membuka langsung rapat yang dihadiri kepala BPS Sumsel, Ir Endang Tri Wahyuningsih MM. Serta melibatkan seluruh kepala OPD dan Camat di Kabupaten Lahat itu.

Haryanto dalam sambutannya meminta agar para Kepala OPD dan seluruh camat dapat memfasilitasi dan turut mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang dilaksanakan BPS. Mengingat, kata Haryanto pentingnya sensus penduduk dan data penduduk sangat diperlukan.

" Camat beritahu masyarakat di wilayah masing masing mengenai sensus ini, kepala OPD juga minimal bawahan ( ASN ) yang ada di kantor masing masing," ungkapnya. Selasa ( 14/1/2020)

Senada, Kepala BPS Lahat, Ir Hj Chairanita Kurniarita melalui Kasubag TU, Jhonie Tupandga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan  sensus penduduk tahun 2020 akan dilaksanakan menggunakan metode kombinasi, yakni sensus online pada 15 Februari sampai 31 Mart 2020 dan bulan Juli 2020 menggunakan metode door to door. 

" Ya hari ini kita laksanakan Rakorkab, Setelah ini akan ada rakordes ( rapat koordinasi desa) di Kecamatan masing masing. Nanti yang dilibatkan, seluruh Kades tokoh masyarakat, kepala sekolah dan elemen kepemudaan dan lainnya," sampainya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 179